Model Historical Tourist Engagement dalam Membangun Loyalitas Wisatawan Jawa Barat.
COVER_Model Historical Tourist Engagement dalam Membangun Loyalitas Wisatawan Jawa Barat.jpeg - Cover Image
Download (29kB)
| Item Type: | Book |
|---|---|
|
Title:
|
Model Historical Tourist Engagement dalam Membangun Loyalitas Wisatawan Jawa Barat
|
|
Abstract:
|
Abstrak/Deskripsi Buku Poin-Poin Utama Deskripsi: Fokus Kajian: Menganalisis pentingnya pariwisata sejarah dalam konteks ekonomi daerah dan menyoroti tren minat wisata sejarah yang terus berkembang. Konsep Inti: Menjelaskan konsep dasar dan teori terkait keterlibatan wisatawan (Historical Tourist Engagement) dan bagaimana tingkat keterlibatan ini dapat mendorong loyalitas wisatawan (Tourist Loyalty). Faktor Analisis: Menganalisis berbagai faktor yang memengaruhi keterlibatan wisatawan, termasuk: Pengalaman wisatawan Interaksi sosial Penggunaan teknologi digital Edukasi sejarah Studi Kasus Jawa Barat: Melakukan eksplorasi pada destinasi sejarah utama di Jawa Barat (misalnya, Keraton Kasepuhan dan Gedung Sate) untuk mengidentifikasi daya tarik dan profil wisatawan sejarah. Model dan Strategi: Buku ini mengembangkan Model Keterlibatan Wisatawan Sejarah berdasarkan penelitian mendalam dan studi kasus, yang memberikan wawasan praktis dan strategi untuk pengelola destinasi wisata. Kesimpulan dan Rekomendasi: Menunjukkan adanya hubungan kuat antara keterlibatan wisatawan dengan loyalitas. Buku ini menawarkan rekomendasi praktis bagi pengelola destinasi dan saran kebijakan bagi pemerintah daerah serta pelaku industri pariwisata untuk mengoptimalkan potensi wisata sejarah. Buku ini bermanfaat bagi akademisi, peneliti, dan praktisi pariwisata yang ingin mengembangkan pengalaman wisatawan dan mendukung pengembangan ekonomi lokal. |
|
Creators:
|
Anggraeni, Tuti
|
|
Depositing User:
|
|
|
Date Deposited:
|
15 Oct 2025 07:30
|
|
Last Modified:
|
15 Oct 2025 07:30
|
| URI: | https://repo.unwim.ac.id/id/eprint/1200 |


