PENAGRUH KUALITAS MPELAYANAN KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI TOSERBA YOGYA LUCKI SQUARE BANDUNG.
Full text not available from this repository.Item Type: | Thesis |
---|---|
Title:
|
PENAGRUH KUALITAS MPELAYANAN KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI TOSERBA YOGYA LUCKI SQUARE BANDUNG
|
Abstract:
|
"Dalam penelitian ini mengungkapkan adanya permasalahan yang terjadi di Toserba Yogya Lucky Square Bandung dengan melihat pada penurunan kunjungan pelanggan yang bertransaksi dalam tiga tahun terakhir ini dimulai dari 2013-2015, dan setelah dilakukan penelitian ada beberapa faktor yang menjadi alasan kenapa hal itu terjadi dengan melihat kondisi dilapangan juga dan akhimya peneliti mengambil permasalahan dari sisi Kualitas pelayanan yang mana itu sebagai variabel X dan Kepuasan pelanggan sebagai variabel Y. Penelitian ini dilakukan untuk melihat dan mengetahui seberapa besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Toserba Yogya Lucky Square Bandung. Sehingga peneliti melakukan prosesnya dengan menyebarkan kuesioner guna untuk memperoleh data. Adapun yang menjadi respondennya didapat dari penarikan sampel acak kepada 52 orang yang menjadi karyawan dan pelanggan yang melakukan transaksi di Toserba Yogya Lucky Square Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif, tehnik pengumpulan data diperoleh dari data primer berupa wawancara, observasi dan kuesioner, sedangkan data sekunder diperoleh dari studi pustaka dan telaah dokumen. Untuk mengetahui besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan digunakan analisis statistik dengan rumus regresi linier, korelasi pearson dan koefisien determinasi dengan menggunakan bantuan program SPSS 16. Adapun hasil dari penelitian ini adalah adanya pengaruh signifikasi antar kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dimana hasil yang diperoleh lebih besar dari standar yang ditetapkan. Dan kesimpulan yang dihasilkan adalah secara garis besar kualitas pelayanan yang dilakukan karyawan Toserba Yogya Lucky Square sejauh ini dilakukan dengan baik Kata kunci: Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan." |
Creators:
|
SUSILAWATI, SUSILAWATI
|
Depositing User:
|
|
Date Deposited:
|
12 Feb 2025 06:55
|
Last Modified:
|
12 Feb 2025 06:55
|
URI: | https://repo.unwim.ac.id/id/eprint/138 |