PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN KENDARAAN BERMOTOR MEREK YAMAHA MIO M3 DI DEALER ARISTA MITRA LESTARI CIMAHI.
![WAWAN HAMZAH FANSURI-4122.4.15.11.0116.pdf [thumbnail of WAWAN HAMZAH FANSURI-4122.4.15.11.0116.pdf]](https://repo.unwim.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
WAWAN HAMZAH FANSURI-4122.4.15.11.0116.pdf - Draft Version
Download (744kB)
Item Type: | Thesis |
---|---|
Title:
|
PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN KENDARAAN BERMOTOR MEREK YAMAHA MIO M3 DI DEALER ARISTA MITRA LESTARI CIMAHI
|
Abstract:
|
"Wawan Hamzah Fansuri, 2018 ""Pengarah Atribut Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Kendaraan Bermotor Merek Yamaha Mio M3 Di Dealer Arista Mitra Lestari Cimahi. Skripsi Program Sarjana Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Universitas Winaya Mukti. Dibawah bimbingan bapak Dodi Tisna Amijaya, SE MM. Penelitian ini dilakukan pada dealer Arista Mitra Lestari Cimahi yang beralamat di Jl. Jend H. Amir Machmud No. 462 R/Rw 05/12 Padasuka Cimahi Tengah Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran tanggapan konsumen terhadap atribut produk Kendaraan Bermotor Merek Yamaha Mio M3, untuk mengetahui tanggapan minat beli konsumen pada produk Kendaraan Bermotor Merek Yamaha Mio M3, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh atribut produk terhadap minat beli konsumen pada produk Kendaraan Bermotor Merek Yamaha Mio M3. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, bahwa tanggapan konsumen mengenai atribut produk Kendaraan Bermotor Merek Yamaha Mio M3dengan jumlah 31 orang diperoleh skor keseluruhan dari variabel atribut produk sebesar 703 yang berada pada interval 633 -782 hal tersebut didukung terjadinya minat beli konsumen kendaraan bermotor merek Yamaha Mio M3 antara lain karena penampilan yang menarik, serta spesifikasi tinggi Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari atribut produk terhadap minat beli konsumen pada produk Merek Yamaha Mio M3 diguanaka analisis statistic yang didasarkan pada data-data yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner sebanyak 31 orang responden. Berdasarkan hasil koefisien korelası diperoleh angka sebesar 506 berada antara rentang 400 599 menunjukan bahwa tingkat hubungan atribut produk sepeda motor Yamaha Mio M3 terhadap minat beli adalah Sedang Pengaruh Atribut Produk Terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk Kendaraan Bermotor Merek Yamaha Mio M3 berdasarkan hasil uji korelasi yang menunjukkan hubungan sedang Selanjutnya dilakukan pengujian hipotesis dengan menggunakan tabel distribusi t dimana diperoleh hasil bahwa t hitung lebih besar dari pada t tabel yaitu 3.156-1.039, dan berdasarkan kriteria pengujian hipotesis, yaitu jika t hitung 21 tabel, maka Ho ditolak dan H1 diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif atribut produk Yamaha Mio M3 terhadap minat beli, dengan demikian hipotesis yang penulis ajukan, yaitu ""Pengaruh Atribut Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Kendaraan Bermotor Merek Yamaha Mio M3 Di Dealer Arista Mitra Lestari Cimahi"" dapat diterima. Kata kunci. Atribut Produk dan Minat Beli konsumen" |
Creators:
|
HAMZAH FANSURI, WAWAN
|
Depositing User:
|
|
Date Deposited:
|
17 Feb 2025 07:56
|
Last Modified:
|
17 Feb 2025 07:59
|
URI: | https://repo.unwim.ac.id/id/eprint/169 |