PENGARUH PELAKSANAAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP PENINGKATAN PELAYANAN PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT & BANTEN TBK. CABANG BOGOR.
![Siti Fajar Fatimah4122.4.17.11.0113.pdf [thumbnail of Siti Fajar Fatimah4122.4.17.11.0113.pdf]](https://repo.unwim.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Siti Fajar Fatimah4122.4.17.11.0113.pdf - Draft Version
Download (1MB)
Item Type: | Thesis |
---|---|
Title:
|
PENGARUH PELAKSANAAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP PENINGKATAN PELAYANAN PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT & BANTEN TBK. CABANG BOGOR
|
Abstract:
|
"Pelaksanaan Customer Service merupakan aspek yang berpengaruh dalam meningkatkan peningkatan pelayanan kepada nasabah. Oleh karena itu, penelitian ını bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan Customer Service dan cara untuk meningkatkan pelayanan sekaligus mengukur dan menganalisa pengaruh signifikan variabel pelaksanaan Customer Service terhadap peningkatan pelayanan PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten Tbk. Cabang Bogor. Penelitian ini merupakan penelitian studı kasus dengan sifat eksplanasi (eksplanatory) dimana sampel dalam penelitian merupakan pegawai PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten Tbk sebanyak 20 pegawai yang ditentukan dengan metode Simpel Random Sampling Variabel dalam penelitian ini terdiri dari variabel bebas pelaksanaan Customer Service dan variabel terikat peningkatan pelayanan. Hipotesis penelitian menyatakan terdapat pengaruh variabel pelaksanaan Customer Service terhadap peningkatan pelayanan Selanjutnya alat analisis yang dipergunakan adalah rentang skala, regresi linier sederhana untuk kemudian dilakukan pengujian hipotesis dengan F-test Hasil penelitian selanjutnya menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan pelaksanaan Customer Service terhadap peningkatan pelayanan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten Tbk. Cabang Bogor Atas dasar kesimpulan di atas, hendaknya PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten Tbk lebih meningkatkan kualitas pelayanan Customer Service karena terbukti bahwa pelaksanaan Customer Service terhadap berpengaruh signifikan terhadap peningkatan pelayanan" |
Creators:
|
FAJAR FATIMAH, SITI
|
Depositing User:
|
|
Date Deposited:
|
17 Feb 2025 09:50
|
Last Modified:
|
17 Feb 2025 09:50
|
URI: | https://repo.unwim.ac.id/id/eprint/175 |