PENGARUH CHANNEL MANAGER TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP PADA PASAR BARU SQUARE HOTEL BANDUNG

PENGARUH CHANNEL MANAGER TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP PADA PASAR BARU SQUARE HOTEL BANDUNG.

[thumbnail of Irawan Trimulia-4122.4.15.11.0156 .pdf] Text
Irawan Trimulia-4122.4.15.11.0156 .pdf - Draft Version

Download (1MB)
Item Type: Thesis
Title:
PENGARUH CHANNEL MANAGER TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP PADA PASAR BARU SQUARE HOTEL BANDUNG
Abstract:

Penelitian ini mengungkap adanya permasalahan yang terjadi pada Pasar Baru Square Hotel Bandung dengan mengukur pengaruh Channel Management terhadap keputusan tamu menginap. Channel Management sebagai variabel X dan keputusan tamu menginap sebagai varibel Y. Penelitian dilakukan dengan mempelajari seberapa besar pengaruh channel management terhadap keputusan tamu menginap pada Pasar Baru Square Hotel Bandung. Metode penelitian dilakukan melalui mengambil sampel dengan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 100 tamu yang pernah menginap di Pasar Baru Square Hotel Bandung pada periode April sampi Juni 2018. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif, kausal assosiatif, teknik pengambilan data diperoleh dari data primer barupa wawancara, observasi dan kuesioner, sedangkan data sekunder diperoleh dari studi pustaka dan telaah dokumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui besarnya pengaruh channel management terhadap keputusan tamu menginap menggunakan analisa statistik dengan rumus analisis regresi linier, korelasi product moment dan koefisien determinasi dengan bantuan SPSS 22. Kesimpulan yang dihasilkan adalah Channel Manager berpengaruh terhadap keputusan tamu menginap pada Pasar Baru Square Hotel Bandung, dengan presentase pengaruh sebesar 54,9%. Channel manager di Pasar Baru Square Hotel Bandung sejauh ini dilakukan cukup baik dan konsumen cukup puas. Kata Kunci : Channel Manager, Keputusan Tamu Menginap.

Creators:
TRIMULIA, IRAWAN
Depositing User:
Date Deposited:
20 Feb 2025 07:29
Last Modified:
20 Feb 2025 07:29
URI: https://repo.unwim.ac.id/id/eprint/214

Actions (login required)

View Item
View Item