PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH TABUNGAN SURVEI PADA BANK BJB CABANG BUAHBATU BANDUNG.
Full text not available from this repository.Item Type: | Thesis |
---|---|
Title:
|
PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH TABUNGAN SURVEI PADA BANK BJB CABANG BUAHBATU BANDUNG
|
Abstract:
|
Penelitian ini dilaksanakan pada Bank BJB Cabang Buahbatu Bandung, latar belakang penelitian ini menunjukkan terdapat fenomena adanya penurunan loyalitas konsumen. Penelitian akan dilakukan di Bank BJB Cabang Buahbatu Bandung. Penelitian berlangsung selama 6 (enam) bulan. Populasi dalam penelitian adalah konsumen di Bank BJB Cabang Buahbatu Bandung dengan samopel yang akan diteliti sebanyak 179 orang konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah riset deskriptif analisis dengan pendekatan riset kausal. Melalui riset deskriptif analisis dengan pendekatan riset kausal, diharapkan penelitian ini dapat memberikan gambaran dan menjelaskna tentang kualitas pelayanan dan loyalitas nasabah. Berdasarkan hasil penelitian, kualitas pelayanan berada pada kategori cukup baik dan loyalitas nasabah pun berada pada kategori cukup baik. Berdasarkan pengolahan data statistik, Y = -8.521 + 632 X. Dari persamaan regresi di atas da[pat dilihat bahwa koefisien regresi (b) untuk variabel kualitas pelayanan (X) bertanda positif, artinya variabel tersebut berpengaruh positif terhadap loyalitas (Y). Karena variabel Y merupakan loyalitas maka pengaruh positif yang disimpulkan adalah jika adanya kualitas pelayanan yang baik maka loyalitas di Bank BJB cabang Buahbatu Bandung akan menjadi semakin baik. Variabel kualitas pelayanan (X) memiliki nilai koefisien regresi (b) sebesar 0,623. Hal ini menunjukkan arti bahwa jika variabel X bertambah satu satuan, maka variabel Y akan bertambah sebesar 0,623 satuan. Koefisien determinasi dan penggunaan program SPSS 24.0 for Windows, diperoleh bahwa nilai (rs2) adalah 0,634 sama artinya dengan kd = 0,634 x 100 = 63,40%, yang berarti kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas sebesar 63,40% sedangkan 36,60% dipengaruhi oleh faktor lain. Atau dapat diartikan pula bahwa kualitas pelayanan berperan dalam loyalitas nasabah pada Bank BJB Cabang Buahbatu Bandung adalah sebesar 63,40%. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan dan Loyalitas Nasabah |
Creators:
|
TRIBUANA PUTRA GUNAWAN, VALYANDRIA
|
Depositing User:
|
|
Date Deposited:
|
20 Feb 2025 08:54
|
Last Modified:
|
20 Feb 2025 08:54
|
URI: | https://repo.unwim.ac.id/id/eprint/221 |