PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI DE BALE RESTAURANT DE JAVA HOTEL BANDUPENGARUH PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI CV. CABANG RODALINK TASIKMALAYA NG

PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI DE BALE RESTAURANT DE JAVA HOTEL BANDUPENGARUH PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI CV. CABANG RODALINK TASIKMALAYA NG.

[thumbnail of BAB III NEW gungun.pdf] Text
BAB III NEW gungun.pdf - Draft Version

Download (218kB)
[thumbnail of BAB IV-1 gungun.pdf] Text
BAB IV-1 gungun.pdf - Draft Version

Download (724kB)
[thumbnail of BAB V-1 gungun.pdf] Text
BAB V-1 gungun.pdf - Draft Version

Download (93kB)
Item Type: Thesis
Title:
PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI DE BALE RESTAURANT DE JAVA HOTEL BANDUPENGARUH PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI CV. CABANG RODALINK TASIKMALAYA NG
Abstract:

"De Bale Restaurant de Java Hotel Bandung dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat dalam bidang usaha industri makanan dan minuman terus mengadakan peningkatan di berbagai bidang salah satunya melalui peningkatan loyalitas konsumen dengan melaksanakan program Customer Relationship Management. Melalui program ini diharapkan para pelanggan menjadi loyal terhadap perusahaan. Tujuan penelitian ini secara garis besar adalah untuk mengetahui bagaimana Customer Relationship Management yang dilakukan oleh pihak de Bale Restaurant de Java Hotel Bandung dan seberapa besar pengaruhnya terhadap loyalitas pelanggan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kuantitatif dengan metode analisis deskriptif verifikatif. Untuk mengukur dan menganalisa hubungan antar dua variabel diatas, penulis menyebarkan kuesioner kepada 98 pelanggan dengan teknik random sampling. Hasil dari penelitian ini, penulis memperoleh nilai dari analisis koefisien korelasi pearson sebesar 0.338 dengan nilai signifikansi sebesar 0.001 dan nilai koefisien determinasi sebesar 11.4%. Hipotesis penelitian ini menunjukkan bahwa Customer Relationship Management mempunyai pengaruh terhadap loyalitas"Dalam penelitian ini terdapat dua variabel yaitu variabel X (Pelatihan) dan variabel Y (Kinerja) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pelatihan kerja dengan efektivitas kerja karyawan CV Rodalink Tasikmalaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis untuk membahas identifikasi masalah bagaimana Pelatihan dan efektivitas kerja karyawan CV Rodalink Tasikmalaya dan verifikatif analisis untuk membahas identifikasi masalah seberapa besar pengaruh Pelatihan terhadap efektivitas kerja karyawan CV Rodakink Tasikmalaya. Sampel pada penelitian ini adalah 30 karyawan dari semua populasi. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang dikumpulkan melalui kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Hipotesis penelitian ini adalah ada pengaruh pelatihan terhadap kinerja karyawan CV Rodalink Tasikmalaya. Untuk mengukur besarnya pengaruh variabel tersebut digunakan regresi linear sederhana dan koefisien determinasi dengan bantuan program SPSS Versi 23.

Berdasarkan hasil analisis data menggunakan metode statistik yaitu regresi linear sederhana, diperoleh nilai koefisien determinasi sebesar 56,67% dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,609. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa pelatihan kinerja berpengaruh terhadap efektivitas kerja karyawan CV Rodalink Tasikmalaya.

Kata kunci: pelatihan kinerja"
pelanggan. Pengaruh Customer Relationship Management sebesar 11.4% terhadap loyalitas pelanggan, sedangkan sisanya sebesar 88.6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti diluar model.

Kata Kunci: Customer Relationship Management, Loyalitas Pelanggan."

Creators:
GUN GUN TAUFIK
Depositing User:
Date Deposited:
24 Feb 2025 04:42
Last Modified:
24 Feb 2025 04:42
URI: https://repo.unwim.ac.id/id/eprint/247

Actions (login required)

View Item
View Item