PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI DE BALE RESTAURANT DE JAVA HOTEL BANDUNG

PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI DE BALE RESTAURANT DE JAVA HOTEL BANDUNG.

[thumbnail of SKRIPSI NANDANG S.Y.M.-BAB III.pdf] Text
SKRIPSI NANDANG S.Y.M.-BAB III.pdf - Draft Version

Download (246kB)
[thumbnail of SKRIPSI NANDANG S.Y.M.-BAB IV.pdf] Text
SKRIPSI NANDANG S.Y.M.-BAB IV.pdf - Draft Version

Download (458kB)
[thumbnail of SKRIPSI NANDANG S.Y.M.-BAB V.pdf] Text
SKRIPSI NANDANG S.Y.M.-BAB V.pdf - Draft Version

Download (55kB)
Item Type: Thesis
Title:
PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI DE BALE RESTAURANT DE JAVA HOTEL BANDUNG
Abstract:

"De Bale Restaurant de Java Hotel Bandung dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat dalam bidang usaha industri makanan dan minuman terus mengadakan peningkatan di berbagai bidang salah satunya melalui peningkatan loyalitas konsumen dengan melaksanakan program Customer Relationship Management. Melalui program ini diharapkan para pelanggan menjadi loyal terhadap perusahaan. Tujuan penelitian ini secara garis besar adalah untuk mengetahui bagaimana Customer Relationship Management yang dilakukan oleh pihak de Bale Restaurant de Java Hotel Bandung dan seberapa besar pengaruhnya terhadap loyalitas pelanggan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kuantitatif dengan metode analisis deskriptif verifikatif. Untuk mengukur dan menganalisa hubungan antar dua variabel diatas, penulis menyebarkan kuesioner kepada 98 pelanggan dengan teknik random sampling. Hasil dari penelitian ini, penulis memperoleh nilai dari analisis koefisien korelasi pearson sebesar 0.338 dengan nilai signifikansi sebesar 0.001 dan nilai koefisien determinasi sebesar 11.4%. Hipotesis penelitian ini menunjukkan bahwa Customer Relationship Management mempunyai pengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Pengaruh Customer Relationship Management sebesar 11.4% terhadap loyalitas pelanggan, sedangkan sisanya sebesar 88.6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti diluar model.

Kata Kunci: Customer Relationship Management, Loyalitas Pelanggan."

Creators:
SUHADA YASIR MANSUR, NANDANG
Depositing User:
Date Deposited:
24 Feb 2025 05:07
Last Modified:
24 Feb 2025 05:07
URI: https://repo.unwim.ac.id/id/eprint/248

Actions (login required)

View Item
View Item