PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA J&T EXPRESS CABANG CIBADUYUT BANDUNG.
Full text not available from this repository.Item Type: | Thesis |
---|---|
Title:
|
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA J&T EXPRESS CABANG CIBADUYUT BANDUNG
|
Abstract:
|
Perusahaan penyedia jasa saaat ini yaitu berusaha untuk memberikan pelayanan yang baik dan maksimal sesuai dengan harapan pelanggan guna mebangun kepuasan pelanggan. Perusahaan dituntut untuk siap dalam memenuhi keinginan pelanggan dan mengikuti perkembangan zaman yang ada, yaitu dengan meningkatkan kualitas pelauyanan agar pelanggan tidak mudah berpindah pada penyedia jasa lainnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan pendekatan metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data diperoleh dari data yang digunakan adalah data primer dan sekunder yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara, angket (kuesioner). Untuk analisis statistik menggunakan analisis koefisien korelasi, regresi linier sederhana, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hipotesis dari penelitian ini adalah pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Untuk mengukur besarnya pengaruh variabel tersebut digunakan dengan bantuan program aplikasi computer IBM SPSS 22. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan metode statistik yaitu regresi linier sederhana, diperoleh nilai koefisien determinasi 50,83% dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,713, artinya besarnya hubungan antara kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan sebesar 71,3%. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan J&T Express Cabang Cibaduyut Bandung. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan. |
Creators:
|
OKTAVIANA, METTY
|
Depositing User:
|
|
Date Deposited:
|
12 Mar 2025 04:21
|
Last Modified:
|
12 Mar 2025 04:21
|
URI: | https://repo.unwim.ac.id/id/eprint/308 |