PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN SISWA UNTUK MEMILIH SEKOLAH DI LEMBAGA PELATIHAN KERJA CAPTAIN'S CLUB BANDUNG.
Full text not available from this repository.Item Type: | Thesis |
---|---|
Title:
|
PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN SISWA UNTUK MEMILIH SEKOLAH DI LEMBAGA PELATIHAN KERJA CAPTAIN'S CLUB BANDUNG
|
Abstract:
|
Perilaku konsumen terhadap minat beli suatu produk baik itu berupa barang dan jasa dipengaruhi oleh banyak faktor. Tiap individu mempunyai keinginan, kebutuhan dan selera yang berbeda antara satu dengan yang lainnya, agar informasi produk yang ditawarkan akan manfaat, kualitas yang dimiliki sampai pada pasar sasaran yang dituju, peranan promosi menjadikan kelanjutan penting untuk menghasilkan keputusan minat beli konsumen atas produk (barang dan jasa) yang ditawarkan. Dengan hal tersebut diatas maka tujuan analisis dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel promosi terhadap keputusan pembelian konsumen dalam hal ini yang dimaksud keputusan untuk memilih sekolah dan menganalisis seberapa besar pengaruhnya. Metode penelitian kuantitatif yang digunakan untuk menguji hipotesis yang ditetapkan seta dalam penyelesaian penelitian ini dengan menggunakan bantuan aplikasi sofware SPSS for windows untuk melakukan uji analisis regresi sederhana dan statistik uji t. Variabel pada penelitian ini terdiri dari variabel promosi (X) dan variabel keputusan siswa untuk memilih sekolah (Y). Berdasarkan pada hasil perhitungan analisis regresi linier berganda, didapat nilai R square = 0,564. Hal ini berarti, indikator variabel X (promosi) berperan dalam mempengaruhi setiap variabel Y (keputusan memilih sekolah) sebesar 56,40% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak terdapat pada penelitian. Serta dari hasil uji hipotesis dapat diketahui bahwa nilai t hitung sebesar 8,351 > t tabel sebesar 2.009. Dari hasil penelitian tersebut diatas dapat disimpulkan walaupun secara simultan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dalam hal untuk memilih sekolah selain terdapat media promosi yang belum optimal tetapi terdapat hal-hal lain memiliki peran untuk dipertahankan dan ditingkatkan lagi seperti pelayanan, pemilihan lokasi, kualitas produk yang ditawarkan. Kata Kunci : Promosi, Keputusan Pembelian Konsumen, Lembaga Pelatihan Kerja. |
Creators:
|
SUSILO, BEKTI
|
Depositing User:
|
|
Date Deposited:
|
12 Mar 2025 04:28
|
Last Modified:
|
12 Mar 2025 04:29
|
URI: | https://repo.unwim.ac.id/id/eprint/309 |