PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. INDAH TRANS TOUR DAN TRAVEL BANDUNG

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. INDAH TRANS TOUR DAN TRAVEL BANDUNG.

[thumbnail of Yadi Afriadi4122.4.18.11.0178.pdf] Text
Yadi Afriadi4122.4.18.11.0178.pdf - Draft Version

Download (1MB)
Item Type: Thesis
Title:
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. INDAH TRANS TOUR DAN TRAVEL BANDUNG
Abstract:

"Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Indah Trans Tour and Travel Bandung"" dibimbing oleh Hadiansyah Ma'sum, ST, S.Pd., M.Kom. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan jasa terhadap tingkat kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan yang menggunakan jasa PT Indah Trans Tour and Trave Bandung

Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observası, wawancara, kuesioner, dan studi kepustakaan dengan menggunakan skala likert dan metode penentuan sampel yang digunakan adalah aksidental sampling sebanyak 100 sampel Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linear (linear regression).

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang positif Di mana persamaan regresi Y=4,624 +0,229X10,182X2+0,353X3-0,392X4+0,200X5+ 1,516. Selain itu, dengan uji F dilihat bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 atau 0%. Namun berdasarkan ujı parsial (t), semua variabel memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan tingkat signifikan untuk Realibility sebesar 0,002 atau 0,2%, Responsiveness sebesar 0,045 atau 4,5%, Assurance sebesar 0,000 atau 0%, Emphaty 0,000 atau 0% dan Tangible sebesar 0,001 atau 0,1%.

Kata kunci: Kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan, Reliability, Responsiveness. Assurance, Empathy, dan Tangible."

Creators:
AFRIADI, YADI
Depositing User:
Date Deposited:
13 Mar 2025 07:32
Last Modified:
13 Mar 2025 07:32
URI: https://repo.unwim.ac.id/id/eprint/328

Actions (login required)

View Item
View Item