PENGARUH KUALITAS PELYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA KOPERASI SIMPAN PINJAM SEJAHTERA BERSAMA (KSPDB) KANTOR CABANG BY PASS TASIKMALAYA.
![Gina Agnitari-4122.4.15.11.0052 .pdf [thumbnail of Gina Agnitari-4122.4.15.11.0052 .pdf]](https://repo.unwim.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Gina Agnitari-4122.4.15.11.0052 .pdf - Draft Version
Download (2MB)
Item Type: | Thesis |
---|---|
Title:
|
PENGARUH KUALITAS PELYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA KOPERASI SIMPAN PINJAM SEJAHTERA BERSAMA (KSPDB) KANTOR CABANG BY PASS TASIKMALAYA
|
Abstract:
|
"Dalam penelitian ini terdapat dua variabel yaitu Kualitas Pelayanan (X) dan Kepuasan Anggota (Y). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota pada Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera Bersama KSPSB Cabang By Pass Tasikmalaya, Metode yang digunakan yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 107 anggota. Sampel yang diperoleh adalah 52 anggota dengan menggunakan rumus Slovin. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner dan studi kepustakaan. Metode analisis data yang digunakan adalah uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, dan analisis regresi linear sederhana. Hasil analisis diperoleh koefisien korelasi sebesar 51,2%, koefisien determinasi sebesar 26,2%, Persamaan regresi Y21.370 +0,439 X. Pengujian hipotesis menggunakan uji t, yang menunjukan bahwa Thitung Lebih besar dari Tuable sehingga hipotesis bisa diterima denga signifikan 0,000 <0,05. Simpulan dari penelitian ini adalah kualitas pelayanan berpengaruh yang signifikan terhadap kepuasan anggota KSPSB cabang By Pass Tasikmalaya, artinya setiap penambahan satu nilai kualitas pelayanan maka kepuasan anggota bertambah. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan" |
Creators:
|
AGNITARI, GINA
|
Depositing User:
|
|
Date Deposited:
|
24 Apr 2025 07:17
|
Last Modified:
|
24 Apr 2025 07:17
|
URI: | https://repo.unwim.ac.id/id/eprint/438 |