ANALISIS PERAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK ASURANSI PADA PT. ASURANSI JASA TANIA, TBK CABANG MAKASSAR

ANALISIS PERAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK ASURANSI PADA PT. ASURANSI JASA TANIA, TBK CABANG MAKASSAR.

Full text not available from this repository.
Item Type: Thesis
Title:
ANALISIS PERAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK ASURANSI PADA PT. ASURANSI JASA TANIA, TBK CABANG MAKASSAR
Abstract:

"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Strategi Pemasaran yang digunakan perrusahaan dalam meningkatkan penjualan produknya dan bagaimana peningkatan penjualan produk polis asuransi dari tahun 2011-2012 pada PT. Asuransi Jasa Tania, Tbk Cabang Makassar. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif, yang memberikan gambaran tentang strategi pemasaran perusahaan dalam meningkatkan penjualan produk polis asuransinya, dan metode analisis matrix BCG dan analisis SWOT, untuk mengetahui posisi dari pertumbuhan dan pangsa pasar PT. Asuransi Jasa Tania, Tbk dalam menentukan strategi pemasaran untuk meningkatkan volume penjualan produk. Adapun prosedur pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi dan teknik dokumentasi.

Dari hasil penelitian ini dan dari hasil formulasi strategis, posisi pemasaran perusahaan berada pada posisi invest/growth. Dengan melihat hasil penelitian maka PT. Asuransi Jasa Tania, Tbk Cabang Makassar mengadakan 2 macam strategi pemasaran yaitu modifikasi pasar dan modifikasi marketing mix dan dengan strategi pemasaran yang digunakan terbukti mampu meningkatkan penjualan produk polis asuransinya sehingga mampu bersaing di pasar.

Kata Kunci: Analisis Strategi Pemasaran, Perkembangan Target dan Realisasi Penjualan (Peningkatan Penjualan), Matrix BCG, dan Analisis SWOT."

Creators:
SUSANTI, PITRI
Depositing User:
Date Deposited:
06 Feb 2025 08:32
Last Modified:
06 Feb 2025 09:08
URI: https://repo.unwim.ac.id/id/eprint/71

Actions (login required)

View Item
View Item