PENGARUH PELAYANAN PRIMA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus pada Rawat Inap VIP RSUD Soreang Kabupaten Bandung).
Full text not available from this repository.Item Type: | Thesis |
---|---|
Title:
|
PENGARUH PELAYANAN PRIMA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus pada Rawat Inap VIP RSUD Soreang Kabupaten Bandung)
|
Abstract:
|
Dalam penelitian ini terdapat dua variabel yaitu pwlayanan prima sebagai variabel X dan kepuasan pelanggan sebagai variabel Y. Penelitian ini ini dilakukan untuk melihat dan mengetahui pengaruh pelayanan prima terhadap kepuasan pelanggan rawat inap RSUD Sirreang Kabupaten Bandung. Dalam penelitian ini penulis melakukan penyebaran kuesioner guna untuk memperoleh data dengan dilakukan penarikan sampel acak kepada 76 orang yang menjadi responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data diperoleh dari data primer melalui wawancara, observasi dan kuesioner. Sedangkan data sekunder diperoleh dari studi pustaka dan telaah dokumen. Untuk mengetahui besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen digunakan analisis statistik dengan rumus regresi berganda dan Koefisien Determinasi dengan menggunakan bantuan program SPSS 20. Berdasarkan uji koefisien determinasi (R2) diperoleh nilai koefisien determinasi variabel pelayanan prima terhadap kepuasan pelanggan sebesar 46,5%. Hal ini mengandung arti bahwa kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh pelayanan prima sebesar 46,5% memiliki pengaruh yang kuat, sedangkan sisanya sebesar 53,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis dalam penelitian |
Creators:
|
ROHAYAH, SITI
|
Depositing User:
|
|
Date Deposited:
|
06 Feb 2025 07:57
|
Last Modified:
|
06 Feb 2025 09:04
|
URI: | https://repo.unwim.ac.id/id/eprint/72 |