PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP SIKAP PENGGUNAAN, IMPLIKASI PADA PERILAKU MENGGUNAKAN MOBILE BANKING DIGI DI KOTA BANDUNG.
![Skripsi_BAB_III-V_Ichsan Rismunandar_4122.4.19.12.0019.pdf [thumbnail of Skripsi_BAB_III-V_Ichsan Rismunandar_4122.4.19.12.0019.pdf]](https://repo.unwim.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi_BAB_III-V_Ichsan Rismunandar_4122.4.19.12.0019.pdf
Download (1MB)
Item Type: | Thesis |
---|---|
Title:
|
PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP SIKAP PENGGUNAAN, IMPLIKASI PADA PERILAKU MENGGUNAKAN MOBILE BANKING DIGI DI KOTA BANDUNG
|
Abstract:
|
"Ichsan Rismunandar, NIM: 4122.4.19.12.0019. 2023. Judul Skripsi: ""Pengaruh Persepsi Kegunaan dan Persepsi Kemudahan Penggunaan terhadap Sikap Penggunaan, Implikasi pada Minat Menggunakan Mobile Banking DIGI di Kota Bandung"", Skripsi Program Sarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Akuntansi Universitas Winaya Mukti. Dibawah bimbingan: Annisa Fitri Anggraeni Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan, sikap penggunaan dan perilaku menggunakan aplikasi DIGI juga pengaruh dari persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan penggunaan terhadap sikap penggunaan serta implikasinya terhadap perilaku menggunakan. Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dan komparatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif survei dan explanatory survey dengan metode kuantitatif Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling berupa accidental sampling dengan cara menyebarkan kuesioner melalui Google Form. Alat yang digunakan untuk menganalisis data adalah aplikasi IBM SPSS Statistics 25. Hasil penelitian ini menunjukkan persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan, sikap penggunaan dan perilaku menggunakan aplikasi DIGI terbilang cukup baik. Persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan penggunaan secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap sikap penggunaan dan perilaku menggunakan serta sikap penggunaan berpengaruh signifikan terhadap perilaku menggunakan. Kata Kunci: Technology Acceptance Model (TAM), Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Sikap Penggunaan, Perilaku Menggunakan" |
Creators:
|
RISMUNANDAR, ICHSAN
|
Depositing User:
|
|
Date Deposited:
|
12 Aug 2025 04:50
|
Last Modified:
|
12 Aug 2025 06:21
|
URI: | https://repo.unwim.ac.id/id/eprint/1021 |