PERANAN KUALITAS PELAYANAN PERPAJAKAN DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN YANG TERDAFTAR DI KPP MADYA BANDUNG TAHUN 2017 - 2021

PERANAN KUALITAS PELAYANAN PERPAJAKAN DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN YANG TERDAFTAR DI KPP MADYA BANDUNG TAHUN 2017 - 2021.

[thumbnail of SKRIPSI_BAB I-III_WULAN_NURBAITI_RAHAYU_FEBRIAN.pdf] Text
SKRIPSI_BAB I-III_WULAN_NURBAITI_RAHAYU_FEBRIAN.pdf - Draft Version

Download (2MB)
Item Type: Thesis
Title:
PERANAN KUALITAS PELAYANAN PERPAJAKAN DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN YANG TERDAFTAR DI KPP MADYA BANDUNG TAHUN 2017 - 2021
Abstract:

"Wulan Nurbaiti Rahayu Febrian, 2022. NPM: 4122.4.18.12.0006, Judul: Pengaruh Kualitas Pelayanan Perpajakan Dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Badan Yang Terdaftar Di KPP Madya Bandung Tahun 2017-2021, Dibawah bimbingan Kartika Pratiwi Putri, SE., M.Ak. Tujuan Penelitian untuk mengetahui apakah kualitas dan sanksi perpajakan mempengaruhi kepatuhan Wajib Pajak Badan dalam memenuhi aturan perpajakan.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif. Peneliti melakukan pengumpulan data primer dan sekunder yang meliputi penelitian berupa kuesioner serta penelitian kepustakaan. Populasi dalam penelitian adalah wajib pajak badan yang terdaftar di KPP Madya Bandung dan sampel yang digunakan sebanyak 92 wajib pajak badan.

Hasil penelitian menyimpulkan bahwa kualitas pelayanan perpajakan dan sanksi perpajakan secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Kualitas pelayanan perpajakan dan sanksi perpajakan secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak.

Sarannya diharapkan dapat bermanfaat bagi KPP dan Wajib Pajak. KPP harus meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada wajib pajak badan dan KPP perlu melakukan sosialisasi dan penyuluhan secara berkala berkaitan dengan sanksi perpajakan dan peraturan perpajakan. Untuk wajib pajak dapat meningkatkan kedisiplinan dalam membayar dan melaporkan SPT sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Kata kunci: Kualitas Pelayanan Perpajakan, Sanksi Perpajakan dan Kepatuhan Wajib Pajak"

Creators:
NURBAITI RAHAYU FEBRIAN, WULAN
Depositing User:
Date Deposited:
11 Aug 2025 02:42
Last Modified:
11 Aug 2025 02:42
URI: https://repo.unwim.ac.id/id/eprint/1008

Actions (login required)

View Item
View Item