PENGENALAN PELATIHAN SERVIS INOVATION PADA KARYAWAN LOGDING ESTABLISHMENT (STUDI KASUS PADA KARYAWAN CV. RIFA CORPORATION)

PENGENALAN PELATIHAN SERVIS INOVATION PADA KARYAWAN LOGDING ESTABLISHMENT (STUDI KASUS PADA KARYAWAN CV. RIFA CORPORATION).

[thumbnail of 427-Article Text-1669-1-10-20220725.pdf] Text
427-Article Text-1669-1-10-20220725.pdf - Draft Version

Download (356kB)
Item Type: Article
Title:
PENGENALAN PELATIHAN SERVIS INOVATION PADA KARYAWAN LOGDING ESTABLISHMENT (STUDI KASUS PADA KARYAWAN CV. RIFA CORPORATION)
Abstract:

ABSTRACT

Bandung merupakan kota Pendidikan yang banyak dituju oleh masyarakat Indonesia, selain keramahan masyarakat, fasilitas Pendidikan yang lengkap dan objek pariwisata yang bagus
menjadikan Bandung sebagai Smart City di Jawa Barat. Pada tahun 2020 ini, seluruh dunia termasuk Indonesia dilanda pandemi Covid-19 yang menyebabkan perputaran ekonomi
khususnya sektor pariwisata tersendat. Salah satu usaha di bidang pariwisata Pendidikan adalah CV. Rifa Corporation. Dimasa pandemic ini CV. Rifa Corporation harus menerapkan inovasi dalam pelayanan pasca pandemi Covid-19 untuk meningkatkan kembali revenue mereka sekaligus meningkatkan nilai kompetitif hotel/logding establishment. Berdasarkan identifikasi permasalahan, selama ini belum pernah dilakukan penyuluhan maupun pelatihan terkait
inovasi pelayanan di CV. Rifa Corporation. Oleh karena itu, metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah ceramah yang disertai dengan praktek inovasi pelayanan. Dalam kegiatan ini terjadi diskusi dua arah terkait pelayanan hotel/logding establisment. Pada akhirnya, kegiatan ini memberikan pengetahuan baru yang dibutuhkan oleh karyawan CV. Rifa Corporation.

Kata Kunci: pelayanan, inovasi, parawisata,

Creators:
Anggraeni, Tuti
Depositing User:
Date Deposited:
16 Sep 2025 03:06
Last Modified:
16 Sep 2025 03:06
URI: https://repo.unwim.ac.id/id/eprint/1100

Actions (login required)

View Item
View Item