ANALISIS TEBAL PERKERASAN LENTUR UNTUK JALAN BARU MENGGUNAKAN METODE MANUAL DESAIN PERKERASAN LENTUR 2024 DAN AUSTROADS 2017 (STUDI KASUS: JALAN RUAS JALAN KADIPATEN – BTS MAJALENGKA).
02. TA FRADILA SIFA.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
| Item Type: | Thesis |
|---|---|
|
Title:
|
ANALISIS TEBAL PERKERASAN LENTUR UNTUK JALAN BARU MENGGUNAKAN METODE MANUAL DESAIN PERKERASAN LENTUR 2024 DAN AUSTROADS 2017
(STUDI KASUS: JALAN RUAS JALAN KADIPATEN – BTS MAJALENGKA)
|
|
Abstract:
|
Ruas Jalan Kadipaten – Batas Majalengka merupakan jalur strategis di kawasan REBANA yang saat ini mengalami penurunan kinerja akibat peningkatan volume lalu lintas serta kerusakan struktural yang terjadi, seperti retak kulit buaya, lubang, dan deformasi permukaan, sehingga harus dilakukan perencanaan ulang struktur perkerasan untuk menjamin umur rencana yang optimal. Penelitian ini bertujuan menganalisis tebal perkerasan lentur menggunakan Manual Desain Perkerasan (MDP) 2024 dan Austroads 2017, serta membandingkan hasil keduanya sebagai dasar pemilihan desain perencanaan perkerasan lentur pada jalan baru yang tepat. |
|
Creators:
|
FRADILA, SIFA
|
|
Subjects:
|
|
|
Depositing User:
|
|
|
Date Deposited:
|
15 Oct 2025 02:50
|
|
Last Modified:
|
29 Oct 2025 02:08
|
| URI: | https://repo.unwim.ac.id/id/eprint/1187 |


