PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT BELI PADA PT. GUNA BANGUN JAYA BANDUNG.
Full text not available from this repository.Item Type: | Thesis |
---|---|
Title:
|
PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT BELI PADA PT. GUNA BANGUN JAYA BANDUNG
|
Abstract:
|
"Dalam penelitian ini terdapat dua variabel yaitu variabel X (Promosi Penjualan) dan Variabel Y (Minat Beli). Penelitian ini dilakukan untuk dapat mengetahui pengaruh promosi penjualan terhadap minat beli pada PT. Guna Bangun Jaya Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis untuk mengidentifikasikan masalah kesatu dan kedua sedangkan verifikatif analisis untuk identifikasi masalah ketiga. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara, angket atau kuesioner dan kepustakaan. Hipotesis dari penelitian ini adalah berpengaruhnya promosi penjualan terhadap minat beli pada PT. Guna Bangun Jaya Bandung. Untuk mengukur besarnya pengaruh variabel tersebut menggunaka Regresi Linier Sederhana dengan bantuan software application system SPSS 20.0. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan metode statistik disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara promosi penjualan terhadap minat beli, hal ini berdasarkan analisis regresi dengan persamaan Y151.008+0.606X Secara korelasi terdapat hubungan yang sangat kuat antara promosi penjualan terhadap minat beli dengan nilai sebesar 0.881. Diperoleh nilai koefisien Determinasi (KD) sebesar 77.62%. Nilai t hitung dari koefisien korelasi sebesar 8.751 nilai tersebut lebih besar jika dibandingkan nilai t tabel yang bernilai 2.021 sehingga Ho ditolak. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa promosi penjualan berpengaruh kuat terhadap minat beli. (Kata Kunci: Promosi Penjualan dan Minat Beli)" |
Creators:
|
USMAN, MAXIMUS
|
Depositing User:
|
|
Date Deposited:
|
11 Feb 2025 09:49
|
Last Modified:
|
11 Feb 2025 09:49
|
URI: | https://repo.unwim.ac.id/id/eprint/134 |