PENNGARUH KOMPETENSI SDM TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA HOTEL KEMBANG BANDUNG

PENNGARUH KOMPETENSI SDM TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA HOTEL KEMBANG BANDUNG.

[thumbnail of Ade Mardiah Hayati-4122.4.15.11.0131 .pdf] Text
Ade Mardiah Hayati-4122.4.15.11.0131 .pdf - Draft Version

Download (1MB)
Item Type: Thesis
Title:
PENNGARUH KOMPETENSI SDM TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA HOTEL KEMBANG BANDUNG
Abstract:

"kripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi yang meliputi pengetahuan, keterampilan dan sikap terhadap kinerja karyawan pada Hotel Kembang Bandung Populasi penelitian ini adalah karyawan pada Hotel Kembang Bandung sebanyak 30 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah 30 responden dengan metode sensus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara angket dan dokumentasi, Analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana. Metoda menggunakan Deskriftif Verifikatif. Hasil penelitian diketahui koefisien korelasi (r) sebesar 0.847. hal ini menunjukan bahwa adanya hubungan positif yang kuat antara kompetensi dan kinerja karyawan pada Hotel Kembang Bandung Dan Koefisien Determinasi menyimpulkan seberapa besarnya sumbangan atau peranan variable Kompetensi terhadap variable Kinerja karyawan pada Hotel Kembang Bandung adalah sebesar 84,7%, sedangkan sisanya sebesar 15,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diamati dalam model.

Kesimpulan berdasarkan penilaian responden bahwa karyawan yang ada di Hotel Kembang Bandung memiliki tingkat kompetensi yang dikategorikan cukup baik. Dengan pernyataan tertinggi pada pernyataan ""Saya bekerja sesuai job description saya"", hal ini tidak terlepas dari pimpinan yang memberikan kejelasan tentang job description. Dan kinerja karyawan termasuk dalam kategori cukup, dengan pernyataan dengan total skor tertinggi pada pernyataan tentang ""Saya menikmati setiap pekerjaan yang saya kerjakan"", hal ini tidak terlepas dari pimpinan yang memberikan motivasi dan menciptakan lingkungan kerja yang kondusif. Serta berdasarkan Uji Hipotesis terbukti ada hubungan yang kuat antara kompetensi dengan kinerja karyawan, dan terdapat pengaruh yang positif antara kompetensi terhadap kinerja karyawan pada Hotel Kembang Bandung.

Saran diberikan untuk kompetensi pernyataan terendah pada pernyataan ""Saya memahami pengetahuan lokal"", hal ini perlu diberikan lebih banyak pengetahuan lokal berisikan objek wisata dan peraturan-peraturan setempat untuk menjadi lebih baik. Dan kinerja terendah pada pernyataan tentang ""Hasil pekerjaan saya diterima dengan baik oleh atasan dan rekan kerja dan pernyataan tentang ""Pekerjaan yang saya selesaikan sesuai dengan target perusahaan"", hal ini perlu diperhatikan kejelasan hasil pekerjaan yang diharapkan dan target perusahaan.

Kata Kunci: Kompetensi, Kinerja Karyawan"

Creators:
MARDIAH HAYATI, ADE
Depositing User:
Date Deposited:
15 Feb 2025 05:09
Last Modified:
15 Feb 2025 05:09
URI: https://repo.unwim.ac.id/id/eprint/163

Actions (login required)

View Item
View Item