STRATEGI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN SEPATU PT. KARYA MEKAR DEWA TAMALI JOMBANG.
Full text not available from this repository.| Item Type: | Thesis |
|---|---|
|
Title:
|
STRATEGI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN SEPATU PT. KARYA MEKAR DEWA TAMALI JOMBANG
|
|
Abstract:
|
"Penelitian yang dilakukan adalah studi kasus, dimana dalam pengumpulan, pengambilan dan menganalisis data dilaksanakan dengan mengadakan wawancara dan dokumentasi ke objek penelitian dengan maksud agar data yang diperoleh dan keterangan yang lengkap sesuai dengan masalah yang dihadapi Adapun judul penelitian ini Strategi Pemasaran Pada Perusahaan Sepatu PT Karya Mekar Dewa Tamalı jombang Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan pada perusahaan PT Karya Mekar Dewa Tamali Jombang. Kegunaan penelitian yang ingin di capai khususnya bagi perusahaan yaitu sebagai bahan pertimbangan atau sumbangaan pemikiran dalam pengambilan keputusan terutama di bidang strategi pemasaran Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan analisis ETOP (Enviromental Threat Opportunity Profile), SAP (Strategic Advantage Profile), dan SWOT (Strengths Weaknesses Opportunities and Threats) Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa analisis lingkungan internal merupakan kekuatan perusahaan mutu produk potongan harga dan transportasi Sedangkan yang merupakan kelemahan perusahaan adalah jenis produk promosi penjualan Adapun desain produk, merk produk, cara pembayaran, harga produk, sistem saluran distribusi dan agen bersifat netral/tidak berpengaruh Hasıl analisis eksternal yang merupakan peluang perusahaan yaitu faktor pemerintah, faktor teknologi. Ancaman perusahaan adalah pesaing Adapun faktor ekonomi dan faktor demografi bersifat netral/tidak berpengaruh tehadap kelangsungan hidup perusahaan Strategi yang tepat digunakan perusahaan yaitu dengan strategi memperbaiki kualitas produk (Quality Product Improvement), dengan menambah jenis-jenis produk, dan memperbaiki/meningkatkan kualitas produk, serta memaksimalkan promosi Saran yang dapat diajukan dari hasil penelitian yaitu diharapkan strategi pemasaran yg digunakan oleh PT Karya Mekar Dewa Tamalı dapat diterapkan pada perusahaan yang lain setelah melalui penguatan terhadap variabel internal dan eksternal yang dirasakan lemah Kata kunci: strategi pemasaran, ETOP, SAP, SWOT" |
|
Creators:
|
PETRUS PRIMUS NOMO SANTOSO PEDO, PETRUS
|
|
Depositing User:
|
|
|
Date Deposited:
|
17 Feb 2025 08:05
|
|
Last Modified:
|
17 Feb 2025 08:05
|
| URI: | https://repo.unwim.ac.id/id/eprint/170 |


