PENGARUH PELAYANAN PRIMA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT. PERINTIS PERLINDUNGAN INSTALASI LISTRIK NASIONAL (PPILN) SUBANG

PENGARUH PELAYANAN PRIMA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT. PERINTIS PERLINDUNGAN INSTALASI LISTRIK NASIONAL (PPILN) SUBANG.

[thumbnail of ASEP ABDUL ROHMAT SALEH4122.4.17.11.0066 BAB V.pdf] Text
ASEP ABDUL ROHMAT SALEH4122.4.17.11.0066 BAB V.pdf - Draft Version

Download (118kB)
[thumbnail of ASEP ABDUL ROHMAT SALEH4122.4.17.11.0066 BAB IV.pdf] Text
ASEP ABDUL ROHMAT SALEH4122.4.17.11.0066 BAB IV.pdf - Draft Version

Download (642kB)
[thumbnail of ASEP ABDUL ROHMAT SALEH4122.4.17.11.0066 BAB III.pdf] Text
ASEP ABDUL ROHMAT SALEH4122.4.17.11.0066 BAB III.pdf - Draft Version

Download (440kB)
Item Type: Thesis
Title:
PENGARUH PELAYANAN PRIMA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT. PERINTIS PERLINDUNGAN INSTALASI LISTRIK NASIONAL (PPILN) SUBANG
Abstract:

"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana kondisi Pelayanan Prima dan Kepuasan Pelanggan yang terjadi di PT Perintis Perlindungan Instalasi Listrik Nasional (PPILN) Cabang Subang serata untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Pelayanan Prima terhadap Kepuasan Pelanggan tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan metode verifikatif, sedangkan yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah 4117 pelanggan dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Probability Sampling yaitu dengan rumus Solvin sehingga diperoleh dengan sebanyak 70 responden Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linter sederhana dengan bantuan program sofware IBM SPPS 25

Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan menggunakan analisis regresi linier sederhana diperoleh nilai tang sebesar 7,377 dan nilai futet berdasarkan tabel distribusi t adalah 1,669 dan taraf signifikan sebesar 0,002 < nilai alpha yaitu 0,05 Berdasarkan perolehan tersebut, maka sesuai dengan kaidah keputusan bahwa nilai tung tabel (7,377 1,669) dan nilai Sig <0,05, maka Ho ditolak. Artınya bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pelayanan prima terhadap kepuasan pelanggan di PT Perintis Perlindungan Instalasi Listrik Nasional (PPILN) Cabang Subang Dengan demkian bahwa semakin baik pelayanan prima yang diberikan karyawan, maka semakin tinggi prestasi (kepuasan pelanggan) yang dicapai

Hasıl analisis menggunakan ujit dapat diketahui pelayanan pruma berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di PT perintis perlindungan instalasi listrik nasional kantor cabang subang, hasil menggunkan koefesien determinasi diketahui bahwa 24,9% variabel pelayanan prima dapat dijelaskan dari variabel pelayanan prima, sedangkan 75,1% dijelaskan oleh variabel lain yang terkait terdapat dalam penelitian ini

Kata Kunci: Pelayanan Prima, Kepuasan Pelanggan"

Creators:
ABDUL ROHMAT SALEH, ASEP
Depositing User:
Date Deposited:
22 Feb 2025 07:40
Last Modified:
22 Feb 2025 07:41
URI: https://repo.unwim.ac.id/id/eprint/235

Actions (login required)

View Item
View Item