STRATEGI PEMASARAN KAWASAN WISATA PANTAI JIKOMALAMO KOTA TERNATE

STRATEGI PEMASARAN KAWASAN WISATA PANTAI JIKOMALAMO KOTA TERNATE.

[thumbnail of JUrnal TA PWK] Text (JUrnal TA PWK)
JURNAL TA HUMAIDI HATIM.pdf - Other

Download (301kB)
[thumbnail of Jurnal PWK 2024] Text (Jurnal PWK 2024)
TA HUMAIDI HATIM.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Item Type: Thesis
Title:
STRATEGI PEMASARAN KAWASAN WISATA PANTAI JIKOMALAMO KOTA TERNATE
Abstract:

Provinsi Maluku Utara merupakan salah satu provinsi yang memiliki banyak tempat wisata, baik wisata yang masih asri maupun yang sudah ada campur tangan manusia. Salah satu tempat wisata yang menjadi kajian pembahasan ini terletak di kelurahan Takome, Kecamatan Ternate Barat, Kota Ternate Provinsi Maluku Utara yang mana terpat wisata tersebut adalah pantai Jikomalamo. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah merumuskan strategi pemasaran yang tepat untuk Wisata Pantai Jikomalamo dengan pengambilan data berupa wawancara kepada key person serta menyebarkan kuesioner kepada wisatawan yang berkunjung ke Pantai Jikomalamo dengan metode purposive sampling. Analisis menggunakan metode deskriptif kualitaif, metode skoring, dan analis SWOT. Temuan studi menyatakan bahwa di zaman sekarang orang-orang lebih terpengaruh jika menggunakan sarana media sosial sebagai media media pemasaran wisata
Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Pantai Jikomalamo

Creators:
Hatim, Humaidi
Subjects:
Depositing User:
Date Deposited:
24 Apr 2025 03:41
Last Modified:
24 Apr 2025 03:41
URI: https://repo.unwim.ac.id/id/eprint/430

Actions (login required)

View Item
View Item