PENGARUH ELECTRONIC WORD-OF-MOUTH (e-WoM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO UMAMA SCARF DI SHOPEE

PENGARUH ELECTRONIC WORD-OF-MOUTH (e-WoM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO UMAMA SCARF DI SHOPEE.

[thumbnail of Tsani Ikhfan Arrasyid-4122.4.15.11.0016.pdf] Text
Tsani Ikhfan Arrasyid-4122.4.15.11.0016.pdf - Draft Version

Download (1MB)
Item Type: Thesis
Title:
PENGARUH ELECTRONIC WORD-OF-MOUTH (e-WoM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO UMAMA SCARF DI SHOPEE
Abstract:

"Penelitian ini terdapat dua variabel yang diteliti yaitu electronic word-of-mouth produk sebagai variabel bebas dan keputusan pembelian sebagai variabel terikat. Tujuannya dalam penelitian ini adalah yang pertama dapat mengetahui electrome word-of-mouth pada toko Umama Scarf di Shopee, yang kedua keputusan pembelian pada toko Umama Scarf di Shopee, dan yang ketiga pengaruh electronic word-of-mouth terhadap keputusan pembelian konsumen pada toko Umama Scarf di Shopee

Metode yang digunakan penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan metode deskriptif dan verifikatıf Data yang digunakan adalah data studi kepustakaan Populasi pada penelitian ini ada 157 dengan teknik purposive sampling dan penggunaan rumus slovin didapat responden sejumlah 60 orang Dalam mengukur besarnya pengaruh digunakan analisis statistik regresi linier sederhana dan pengujiny, dan koefisien determinası Untuk memudahkan analisis data digunakan software application system SPSS 220 Windows.

Berdasarkan hasıl analısıs bahwa pada variabel independent electronic word-of-mouth didapat nilai secara keseluruhan sebesar 2270, termasuk kedalam katagori baik Dan variabel dependen keputusan pembelian didapat nilai keseluruhan sebesar 2286, termasuk kedalam kategori baik Electronic word-of-mouth (e-WoM) produk memberikan pengaruh besar sebesar 44,087% terhadap keputusan pembelian konsumen pada toko Umama Scarf di Shopee"

Creators:
IKHFAN ARRASYID, TSANI
Depositing User:
Date Deposited:
06 May 2025 09:44
Last Modified:
06 May 2025 09:44
URI: https://repo.unwim.ac.id/id/eprint/474

Actions (login required)

View Item
View Item