PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLAHAN KOPI (Coffea sp) MELALUI ONLINE SHOPPING (Suatu Kasus Di Terpadu Coffee Gunung Puntang Desa Campakamulya Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung)

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLAHAN KOPI (Coffea sp) MELALUI ONLINE SHOPPING (Suatu Kasus Di Terpadu Coffee Gunung Puntang Desa Campakamulya Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung).

[thumbnail of Skripsi Rifa Nurhasanah.pdf] Text
Skripsi Rifa Nurhasanah.pdf - Published Version

Download (3MB)
Item Type: Thesis
Title:
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLAHAN KOPI (Coffea sp) MELALUI ONLINE SHOPPING (Suatu Kasus Di Terpadu Coffee Gunung Puntang Desa Campakamulya Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung)
Abstract:

RIFA NURHASANAH, 2022. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan
Pembelian Olahan Kopi (Coffea Sp) Melalui Online Shopping (Suatu Kasus Di
Terpadu Coffee Gunung Puntang Desa Campakamulya Kecamatan Cimaung
Kabupaten Bandung). Dibawah bimbingan Nendah Siti Permana dan Tuti
Gantini.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keragaan dan aktivitas pembelian
secara online di Terpadu Coffee serta untuk mengetahui pengaruh dari variabel
bauran pemasaran (produk, harga, promosi) terhadap keputusan pembelian
konsumen secara online di Terpadu Coffee baik secara simultan maupun parsial.
Penelitian ini menggunakan metode verifikatif dengan pendekatan deskriptif –
kualitatif serta menggunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM) dengan
instrumen penelitian berupa kuesioner dan studi literatur. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa Terpadu Coffee adalah sebuah UMKM yang bergerak di
bidang pengolahan kopi yaitu memproses biji/ceri kopi menjadi produk berjenis
green beans dan roasted beans secara mandiri dan dipasarkan secara online melalui
media flatform digital shopee, Tokopedia, Instagram dan Facebook. Sementara
pada analisis statistik menunjukkan bahwa hasil uji simultan komponen bauran
pemasaran (produk, harga, promosi) memberikan pengaruh yang tidak signifikan
terhadap keputusan pembelian olahan kopi (Coffea sp) secara online di Terpadu
Coffee, sedangkan pada hasil uji secara parsial menunjukkan hanya satu komponen
saja yaitu harga yang memberikan nilai positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian konsumen secara online. Sementara 2 komponen lainnya yaitu produk
dan promosi tidak memberikan nilai yang signifikan terhadap keputusan pembelian
secara online di Terpadu Coffee.
Kata kunci: Bauran, Pemasaran, Keputusan ,Pembelian

Creators:
Rifa Nurhasanah, -
Subjects:
Depositing User:
Date Deposited:
04 Jun 2025 04:32
Last Modified:
04 Jun 2025 04:32
URI: https://repo.unwim.ac.id/id/eprint/858

Actions (login required)

View Item
View Item