PENGARUH BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI AGROWISATA (Suatu Kasus Pada Teras Lembang Edu-Agrowisata Desa Cibogo Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat)

PENGARUH BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI AGROWISATA (Suatu Kasus Pada Teras Lembang Edu-Agrowisata Desa Cibogo Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat).

[thumbnail of Skripsi Suci Nurhaeni.pdf] Text
Skripsi Suci Nurhaeni.pdf - Published Version

Download (1MB)
Item Type: Thesis
Title:
PENGARUH BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI AGROWISATA (Suatu Kasus Pada Teras Lembang Edu-Agrowisata Desa Cibogo Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat)
Abstract:

SUCI NURHAENI, 2023. Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Terhadap
Keputusan Berkunjung Di Agrowisata (Studi Kasus Pada Teras Lembang Edu-Agrowisata
Desa Cibogo Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat). Di bawah bimbingan Tuti
Gantini dan Yuliana Samantha.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keragaan dan penerapan bauran pemasaran di
Teras Lembang Edu-Agrowisata serta untuk mengetahui pengaruh dari variabel bauran
pemasaran (produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik) terhadap
keputusan berkunjung di agrowisata baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini
menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode
analisis yang digunakan yaitu Structural Equation Modeling (SEM) dengan instrumen
penelitian berupa kuesioner. Jumlah sampel penelitian sebanyak 60 responden dengan
teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling dengan metode
simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji simultan variabel
bauran pemasaran (produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik) secara
bersama-sama memberikan pengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung. Hasil uji
secara parsial menunjukkan variabel promosi (X4), dan bukti fisik (X7) berpengaruh
signifikan terhadap keputusan berkunjung, sementara variabel produk (X1), harga (X2),
tempat (X3), orang (X5), dan proses (X6) mempunyai pengaruh yang tidak signifikan
terhadap keputusan berkunjung di Teras Lembang Edu-Agrowisata.

Kata kunci: Bauran, Pemasaran, Keputusan, Berkunjung

Creators:
Suci Nurhaeni, -
Subjects:
Depositing User:
Date Deposited:
11 Jun 2025 04:26
Last Modified:
11 Jun 2025 04:26
URI: https://repo.unwim.ac.id/id/eprint/904

Actions (login required)

View Item
View Item