(ANALISIS TEBAL PERKERASAN LENTUR MENGGUNAKAN METODE MANUAL DESAIN PERKERASAN 2017 DAN AUSTROADS 2017 (STUDI KASUS : JALAN SOEKARNO HATTA, SIMPANG GEDEBAGE-BUNDARAN CIBIRU)

(ANALISIS TEBAL PERKERASAN LENTUR MENGGUNAKAN METODE MANUAL DESAIN PERKERASAN 2017 DAN AUSTROADS 2017 (STUDI KASUS : JALAN SOEKARNO HATTA, SIMPANG GEDEBAGE-BUNDARAN CIBIRU).

[thumbnail of Jurnal TA Teknik Sipil] Text (Jurnal TA Teknik Sipil)
JURNAL_LATHIFAH NASAYYIDAH SOPIAN.pdf - Other

Download (680kB)
Item Type: Thesis
Title:
(ANALISIS TEBAL PERKERASAN LENTUR MENGGUNAKAN METODE MANUAL DESAIN PERKERASAN 2017 DAN AUSTROADS 2017 (STUDI KASUS : JALAN SOEKARNO HATTA, SIMPANG GEDEBAGE-BUNDARAN CIBIRU)
Abstract:

Jalan merupakan salah satu sektor infrastruktur yang berperan sangat penting dalam pertumbuhan ekonomi suatu wilayah. Perkerasan lentur (flexible pavement) adalah perkerasan yang menggunakan campuran aspal sebagai lapis permukaan, umumnya untuk dilalui kendaraan. Pada penelitian ini menggunakan perkerasan lentur metode manual desain perkerasan 2017 dan metode austroad 2017 pada ruas Jalan Soekarno Hatta,Simpang Gede Bage-Bunderan Cibiru merupakan Jalan Nasional termasuk dalam jalan arteri. Hasil analisis menggunakan metode manual desain perkerasan 2017 didapat AC-WC 4cm, AC-BC 6 cm, AC-Base 10,5 cm, LFA Kelas A 30 cm dan metode austroads 2017 didapat AC-WC dengan tebal 4 cm dan AC-BC dengan tebal 6 cm sebagai lapis permukaan, AC-Base sebagai lapis pondasi atas dengan tebal 14,5 cm dan LFA Kelas A sebagai lapis pondasi bawah dengan tebal 30 cm.
Kata kunci : Jalan, Perkerasan lentur.

Creators:
Sopian, Lathifah Nasayyidah
Subjects:
Depositing User:
Date Deposited:
11 Apr 2025 02:56
Last Modified:
11 Apr 2025 02:56
URI: https://repo.unwim.ac.id/id/eprint/371

Actions (login required)

View Item
View Item